Welcome to my blog ....

Jumat, 13 Maret 2015

Welcome Tryout!

Hai, assalamu'alaikum. Skrg aku udah TO kedua, lho. Di TO pertama, nilai nemku masih kecil yaitu 23,1. Semoga di to kedua nilai nemku bisa lebih baik. Eh iya, temen-temen udah pada to belum (yg kelas 6)? Pokoknya, persiapkan diri kalian sebaik mungkin. Nanti, malah kayak aku. Aku kurang persiapan jadinya soal-soal itu terasa agak sulit. Apalagi IPA, beeh ... rasanya kepala mau pecah.>< Bener-bener susah tuh soal!! Kalo MTK sama B.Indo sih, aku masih bisa berharap dapat nilai 8 atau 9. Tapi kalo IPA, ya, aku udah pasrah. Salahku sendiri males belajar IPA. Hahaha:D
Temen-temen, inget, ya. Kalo dpt nilai jelek, jangan menyerah. Jangan berhenti berusaha. Ingat, ujian yang sebenarnya itu adalah Ujian Provinsi/UN/US/M. Masih banyak kesempatan utk belajar dan memperbaiki nilai, lho. Yang penting, jangan anggap remeh soal-soal tersebut. Biasanya, orang yang suka menganggap remeh, nilainya akan jelek. Kenapa? Krn mereka malas belajar tentunya.
Ada sedikit tips menghadapi ujian (4J) dari aku:
-Jangan malas belajar dan menganggap remeh
-Jangan suka menunda-nunda waktu belajar
-Jangan menghabiskan waktu dgn hal-hal yang tidak perlu (biasakan belajar)
-Jangan belajar SKS (sistem kebut semalam), karena itu tidak efektif dan malah membuat kita pusing
Oke, itu aja tipsnya. Inget ya, temen-temen, 'berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian'. Peribahasa itu mempunyai arti: bersusah-susah belajar dulu, baru kita boleh bersenang-senang. Semoga bisa menjadi penyemangat bagimu, ya.
Wassalamu'alaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar