Welcome to my blog ....

Senin, 28 Desember 2015

I'm Coming, Holiday!!

UAS udah lewat, segala macam tes yang berat udah LEWAT. Nggak terasa aku udah lima bulan kurang di pesantren. Menurutku disana seru-seru aja. Opiniku yang awalnya pesantren itu jelek, kumuh, ngeselin, semua itu nggak bener. Menurutku pesantren itu seru, asyik, dan ... keren deh pokoknya.
Aku mau cerita sedikit tentang pesantren. Disana aku di asrama DAMASKUS 2, tempatnya di kompleks asrama damaskus. Damaskus itu dari Damaskus 1-9. Tapi kalo Damaskus 1 itu buat guru penjaga. Singkatnya, sebut aja DB (Damaskus Baru).
Satu kamar terdiri dari 15 orang, plus satu 'mudabbiroh' atau kakak kelas yang menjadi pembimbing. Tapi, berhubung temenku yang namanya Firly udah pindah, jadi tinggal 14. Yaitu aku, Latief, Naya, Jihan, Idah, Niken, Chinta, Aliya, Nur, Aulia, Salma, Nadhiya, Halida, dan Aura. Tapi kalo Aura sih mau pindah pas semester dua.
Ternyata gini ya rasanya hidup di pesantren. Semua sesuatu harus berbagi, kemana-mana bareng temen, hadapi masalah sendiri, dan berusaha ngatur duit sendiri. Akhirnya, liburan tiba juga. Tgl 22 Desember aku dijemput sama ayah, ibu, dan adek. Aku seneng banget. Akhirnya, aku ngucapin 'dadah' ke temen-temenku yang belum dijemput. Terus, aku pulang, deh.
Tujuan pertama itu rumah makan yang namanya Telaga Sindur. Disana, jual seafood. Ibu mesenin ikan gurame goreng saus mangga, udang goreng, cah kangkung, dll. Sambil nunggu pesenan, adek ngajakin aku main bola air. Awalnya sih aku tolak, tapi aku iya-in aja deh. Aku kan juga bosen nunggu.
Main bola air ... hhhh .... panassss! di dalamnya nggak ada oksigen. Yang ada tuh capek, penat, rasanya kayak dioven di dalam oven ibuku. Kalo adekku sih semangat2 aja. Lah, aku?
Untungnya si penjaga balon nyadar kalo kita udah kepanasan. Akhirnya dia tarik bolaku ke tepi, aku sempet denger dia bilang "Udah-udah. Udah pada keringetan, capek, panas" kata penjaga bola.
Setelah itu, aku pun makan dan pulang ...
Di rumah, aku langsung santai-santai dan tiduran di kamar. Rasanya kangen banget sama rumah ini. Sorenya, Ibuku ngajak aku ke Mal Teraskota @BSD, yang jadi inceranku. Aku ngincer toko buku Gramedia yang letaknya di lantai dua. Disana, aku langsung beli novel Pink Berry Club dan Fantasteen. Aku juga baca-baca komik Hai! Miiko yang letak raknya di depan rak novel.
Malam harinya, aku makan di Taman Jajan @BSD. Sebetulnya aku pengen makan mie goreng, tapi enggak ada jadi aku makan soto betawi. Ayah sama adek makan sate padang, Ibu makan ayam bakar.
Rencana liburan pun udah disusun. Rencananya tanggal 31 Des aku mau ke Pekalongan, kampung halaman kesayanganku. Yah, doain aja ya, semoga liburanku sukses!

Oh iya, Hope your holiday fun! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar